Be A Superspeedy, The World in Your Hand





Be A Superspeedy, The World in Your Hand


Masih asik tidur tiba-tiba alarmku berbunyi. Padahal semalam, aku tidak menyetel alarm untuk bangun sepagi ini, biasanya aku terbangun karena berita radio di useetv.com. sebuah layanan dari Telkom Speedy untuk akses radio secara online. Biasanya kusetel otomatis dan tetap online untuk mendengarkan berita seputar kotaku, TelkomCity.


Hemm..ini kan masih gelap”, gumamku seraya meraih jam weker yg kuletakkan diatas meja persis di sebelah kanan ranjangku.


Tapi..tunggu…!, ini bukan alarm jam weker”, kataku sekali lagi dan mulai tersadar dari rasa ngantuk.


Ini kan bunyi alarm tanda peringatan bahaya yang terintegrasi dengan speedy monitoring yang aku pasang disetiap sudut kota”, Akhirnya aku benar-benar tersadar dari bangunku dan bergegas mencari tau apa yang terjadi.


Memang, sejak menjadi SuperSpeedy sebagai Superhero kepercayaan walikota untuk menjaga kota TelkomCity ini, aku sengaja memasang alat speedy monitoring dengan motion detect untuk mendeteksi pergerakan benda asing disetiap sudut kota. 


Cepat-cepat aku mengecek mobilephone-ku. Tidak salah lagi, dari video recorded yang ditampilkan mobilephoneku, terlihat lima buah pesawat berbentuk seperti piring melayang-layang di atas langit TelkomCity.


Ini pasti alien dari planet Gagarin” gumamku.


Tanpa menunggu lama aku langsung menginformasikan kepada warga  melalui saluran radio khusus superhero di useetv.com untuk waspada dan berlindungan ditempat yang aman terhadap serangan para alien. 


Sejurus kemudian aku telah berubah menjadi SuperSpeedy dengan menggunakan teknologi ADSL, yang menghantarkan sinyal digital berkecepatan tinggi melalui jaringan telefoni ke tubuhku, aku menyebutnya Telkom Speedy atau biasa warga TelkomCity menyebutnya “Speedy”.


Warga TelkomCity menyadari situasi, dan melakukan siaga satu berkat berita yang aku siarkan secara online melalui useetv.com, tinggal urusan dengan lima pesawat alien saja yang harus secepatnya kuselesaikan.


Untuk mengetahui posisi para alien tidak butuh waktu lama, berkat kecepatan akses alat deteksiku menggunakan Indonesia wifi sebuah jaringan akses wireless broadband yang menjadi media untuk layanan internet berkecepatan tinggi  melalui mobilephone dengan system motion detect, akhirnya aku menemukan posisi mereka.


Namun ada yang aneh, sebelum pertempuran dimulai, tiba-tiba komandan alien mengirimkan informasi melaui video call bahwa mereka datang dengan damai dan bukan untuk berperang.


Oww..jadi kalian datang dengan damai…??” tanyaku keheranan.


Iya, Tuan …”                                                       


Ckckcck…kenapa tidak bilang dari tadi..?” keluhku seraya geleng-geleng kepala.


Maaf tuan kami datang hanya untuk mengisi pulsa sebagai bahan bakar kami untuk kembali ke planet kami, selama ini kami menggunakan layanan yang lambat.” Ungkapnya.


Terus kenapa kalian bisa sampai kesini ?”, tanyaku penasaran.


Kami mulai kehabisan bahan bakar, setelah mencari sumber bahan bakar melalui sinyal wifi kami, hanya sinyal speedy ini yang terdeteksi”. keluhnya.


Sinyal Speedy ini sangat kuat dan cepat, kami dapat mengakses berita tentang bahan bakar pasca bayar isi ulang untuk pesawat kami.” lanjutnya bersemangat.


Jangan bohong, atau aku hancurkan pesawat kalian..!!” jawabku mengancam.


Ampun Tuan, jangan galak-galaklah kami kesini dengan damai, tolonglah kami tuan, sinyal wifi dari speedy ini benar-benar kuat”, komandan alien itu memohon kepadaku.

"Dan hanya sinyal speedy ini yang kami tangkap melalui radar pesawat kami" tambahnya lagi seraya memohon-mohon.


Tidak tega juga aku mendengar permohonan alien ini. Setelah percakapan yang cukup panjang lebar, kemudian mereka bertemu dengan walikota.


Kami warga TelkomCity cinta akan damai” kata sang walikota di hadapan para alien.


Silahkan anda mengisi bahan bakar di kota kami yang penuh dengan layanan dan akses super cepat.


Dapatkan voucher isi ulang Flexi prabayar dengan berbagai harga yang variatif yang sesuai dengan kebutuhan anda.” Pungkasnya.


Terimakasih pak Walikota !”, jawab para alien serentak.


Akhirnya para alien dapat kembali ke planetnya dengan damai. Berkat “Telkom Speedy", dan aku telah menjadi Super Speedy” dan sorak sorai warga telkomcity meneriakkan The World in Your Handmasih terngiang hingga pergantian walikota baru.

[Ak]

Comments

Popular posts from this blog

4 Cara Mengatasi Cartridge Hitam Printer Canon IP2770

20 Fakta Gila Tubuh Manusia

ULTRABOOK NOTEBOOK TIPIS HARGA MURAH TERBAIK